Siringo-ringo, Sajida (2012) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KELENGKAPAN BUKU SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP SWASTA PANCA JAYA GALANG T.A. 2011-2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
308331074 COVER.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
308331074 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
308331074 Abstrak.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
308331074 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
308331074 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
308331074 Bab I.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
308331074 Bab VI.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
308331074 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh Media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang Tahun 2011-2012. (2) Untuk mengetahui adakah pengaruh kelengkapan buku siswa terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang Tahun 2011-2012.Penelitian dilaksanakan di Kecamatan Galang pada bulan Mei 2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII SMP Swasta Panca Jaya Galang yang terbagi atas 2 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 48 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah (angket) dan dokumentasi nilai bidang studi IPS Terpadu pada rapot siswa. Teknik Analisa Data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ada pengaruh Media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang diperoleh thitungan (1,400) > ttabel (3,60). (2) Ada pengaruh kelengkapan buku siswa terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang thitungan (11,37) > ttabel (3,60). Maka Hasil pengujian hipotesis diperoleh thitungan (12,77) > ttabel (3,60) sehingga dalam penelitian ini Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Media Pembelajaran Dan Kelengkapan Buku Siswa Terhadap Prestasi belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Swasta Panca Jaya Galang T.A 2011-2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910.071 Sir p |
Keywords: | Media teknologi pendidikan; Media grafis; Sketsa; Diagram; Media audio; Pita magnetik; Laboratorium bahasa; Media proyeksi diam; Media transparansi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Dec 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17369 |