Butarbutar, Manuela (2013) PERAN MATA PELAJARAN PKN SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBINA SISWA MENJADIWARGANEGARA YANG DEMOKRATIS (STUDI ANALISIS TERHADAP SISWA SMA RAKSANAMEDAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 309111044 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
NIM 309111044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (924kB) | Preview
NIM 309111044 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
NIM 309111044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
NIM 309111044 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
NIM 309111044 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
NIM 309111044 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
NIM 309111044 BAB I.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
NIM 309111044 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
NIM 309111044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui faktor yang berpengaruh dalamkegiatan proses belajar mengajar dalam Pendidikan Kewarganegaraan serta untukmengetahui peran Pendidikan Kewarganegaraan sebagai media dalam membinasiswa sebagai warganegara yang demokratis (Studi Analisis terhadap siswa SMARaksana Medan T.P 2012/2013). Penelitian ini dilakukan sejak tanggal 20 Maretsampai dengan 20 Mei 2013. Lokasi penelitian dilaksanakan di sekolah SMARaksana Jalan Gajah Mada Kecamatan Medan Petisah, Medan. Populasi dalampenelitian ini adalah Seluruh Siswa Kelas X SMA Raksana Medan. Penelitian inimenggunakan Sampel acak sederhana yaitu 20 % dari 235 jumlah siswa kelas XSMA Raksana Medan yaitu 47 siswa yang dianggap dapat mewakili populasi.Sumber data dalam penelitian ini yaitu siswa SMA Raksana Medan. Adapunmetode pengumpulan data penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, danangket terhadap siswa kelas X SMA Raksana Medan Tahun Pelajaran 2012/2013.Adapun variabel dalam penelitian ini adalah Peran Mata Pelajaran PKn dalamMembina Siswa menjadi Warganegara yang Demokratis. Tehnik Analisis Datayang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Hasilkesimpulan yang dapat ditarik dalam penelitian ini adalah Mata pelajaran PKnsebagai media dalam membina siswa menjadi warga negara yang demokratismemiliki pengaruh yang besar dalam membentuk siswa menjadi warga negarayang demokratis, karena mata pelajaran PKn adalah mata pelajaran yang sangatmembina siswa untuk menjadi warga negara yang demokratis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 But p |
Keywords: | Peranan; Pendidikan kewarganegaraan; Cir - ciri; Tujuan dan fungsi; Media; Konsep demokratis; Nilai - nilai. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 02:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17283 |