Halimah, Nur (2013) PENGARUH PERILAKU SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS XI MAS AL-HIDAYAH KAMPUNG RAKYAT TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
309111051 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
309111051 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
309111051 ABSTRAK .pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
309111051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
309111051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
309111051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
309111051 DARTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
309111051 BAB I.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
309111051 BAB V.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
309111051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran PKn di kelas XI MAS Al-Hidayah Kampung Rakyat Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan di sekolah MAS Al-Hidayah Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MAS Al-Hidayah Kampung Rakyat Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 78 siswa, sekaligus dijadikan sebagai sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Adapun alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, studi dokumen dan angket (questioner) berjumlah 20 soal yang akan diisi oleh responden (sampel). Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus statistik Korelasi Product Moment. Korelasi antara variabel x dan variabel y menunjukkan bahwa nilai rhitung > rtabel atau 0,515 > 0,220 pada taraf signifikan 5% terdapat pengaruh perilaku siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran PKn di kelas XI MAS Al-Hidayah Kampung Rakyat Tahun Pelajaran 2012/2013, dan untuk menguji hipotesis apakah hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dilakukan uji statistika t.Dari analisis hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel atau (5,227 > 1,992) pada taraf signifikan 5 % pada derajat kebebasan (dk) = n – 2 (78-2 = 76) dengan demikian hipotesis (Ha) alternatif dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 Hal p |
Keywords: | Perilaku siswa; Hasil belajar; Pendidikan; Kewarganegaraan. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 19 Dec 2016 08:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17281 |