Siburian, Berlina (2013) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SIKAP POSITIF TERHADAP KONSTITUSI NEGARA DI KELAS X-A SMA NEGERI I PARANGINAN SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
309111007 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
309111007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
309111007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
309111007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
309111007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
309111007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
309111007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
309111007 BAB I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
309111007 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
309111007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui Implementasi Model Pembelajaran Talking Stick dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Materi Pokok Sikap Positif Terhadap Konstitusi Negara, maka dilakukan analisa tentang data yang telah diperoleh dengan menggunakan test pemahaman. Adapun yang menjadi populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X yang terdiri dari lima kelas yang jumlahnya 195. Sampel penelitian ini yaitu dengan jumlah 39 orang. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deksriftif kualitatif disertai disertai dengan deksriftif Kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi yang dilakukan oleh observer. Tehnik analisis data dalam penelitian ini yaitu berdasarkan hasil observasi menyimpulkan apakan dengan penerapan model pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Dari hasil penelitian diketahui bahwa model pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X SMA Negeri I Paranginan. Hal ini didukung dari hasil pengujian diperoleh hasil Ketuntasan Klasikal dalam siklus I yaitu 41,02% dan pada siklus II 89,7%. Jadi peningkatan hasil belajar siswa yaitu 48,68%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 Sib i |
Keywords: | Belajar; Prinsip - prinsip pengajaran; Talking stick; Sikap positif; Sifat dan fungsi konstitusi. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17241 |