Nasution, Nani Barorah and Nasrun (2011) PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN DAPAT MENINGKATKAN KEJUJURAN MAHASISWA BK REGULER B FIP UNIMED PADA WAKTU UJIAN. Project Report. Jurusan Bimbingan dan Konseling Unimed, Medan.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berjudul : Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Dapat Meningkatkan Kejujuran Mahasiswa BK Reguler B FIP Unimed Pada Waktu Ujian. Dalam penelitian ini, penilaian autentik merupakan suatu teknik atau cara yang dilakukan dengan menggunakan tes standar, observasi, proyek ilmiah, esai dan assesmen diri untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pembelajaran serta melatih kejujuran pada mahasiswa.
Tujuan penilaian autentik dalam pembelajaran untuk meningkatkan kejujuran pada mahasiswa adalah mengembangkan respon mahasiswa, membentuk pola pikir mahasiswa tingkat tinggi, memproses pembelajaran kearah positif, mengumpulkan tugas mahasiswa secara cepat dan tepat, dan meningkatkan hubungan erat dalam belajar.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Keywords: | Kejujuran; Penilaian autentik; Pembelajaran |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF712 Developmental psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1518 Individual ethics. Character. Virtue L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 05:01 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 08:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17111 |