Setiawan, Ananda (2015) HUBUNGAN BERFIKIR KREATIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
Ananda Setiawan NIM. 7113141005 BAB V.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yang positif
dan signifikan antara berfikir kreatif dengan prestasi belajar?,apakah terdapat
hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi berprestasi dengan prestasi
belajar?,serta apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara berfikir
kreatif dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar mahasiswa Jurusan
Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan
2014?.
Lokasi Penelitian adalah di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Medan Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi
angkatan 2014 berjumlah 330 orang. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 82
orang mahasiswa atau 25% dari pupulasi dengan tehnik Propotional random
sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan
dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan
menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara berfikir kreatif dengan
prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 7 > 1,99006, dengan nilai signifikan
(sig.) 0,000 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara berfikir kreatif dengan prestasi
belajar dengan thitung > ttabel yaitu > 1,99006, dengan nilai signifikan (sig.)
0,000 pada 95% atau ɑ = 0,05. Dan diperoleh nilai antara berfikir kreatif dan
motivasi berprestasi dengan prestasi belajar dengan Fhitung > Ftabel yaitu 68,104 > 3,11
dengan nilai signifikan (sig.) 0,000 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara
simultan sebesar 63,3 % dan 36,7% dipengaruhi variabel lain. Hal ini menunjukkan
terdapat hubungan positif dan signifikan antara Berfikir kreatif dan motivasi
berprestasi dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Medan angkatan 2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2015 EKO 011 |
Keywords: | Berfikir kreatif; Motivasi Berprestasi; Prestasi Belajar; Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Apr 2016 03:31 |
Last Modified: | 12 Apr 2016 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1683 |