Tobing, Adytia Pratama Lbn (2015) PENGARUH PROFESIONALISME GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS X SMA SWASTA HKBP HUTABAYURAJA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3112111002 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2. NIM. 3112111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
3. NIM. 3112111002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. NIM. 3112111002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
5. NIM. 3112111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM. 3112111002 TABLES.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7. NIM. 3112111002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 3112111002 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
12. NIM. 3112111002 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
13. NIM. 3112111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas X SMA Swasta HKBP Hutabayuraja.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru PKn dan siswa kelas X yaitu sebanyak 77 siswa. Penentuan sampel dalam penelitian ini, dilakukan dengan pengambilan seluruh jumlah populasi (total sampling) sebanyak 77 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment.
Dari hasil penelitian analisis dengan uji “t” melihat pengaruh profesionalisme guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X SMA swasta HKBP Hutabayuraja tahun ajaran 2014/2015 diperoleh thitung = 4,663 dengan harga ttabel = 1,992 karena thitung>ttabel atau 4,663>1,992 pada taraf α= 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = n-2 (77-2=75). Dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima, dan dapat ditafsirkan bahwa terdapat pengaruh korelasi yang positif antara profesionalisme guru dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2015 PKn 092 |
Keywords: | Profesionalisme Guru; Kode Etik; minat Belajar; Kompetensi Guru |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Apr 2016 08:10 |
Last Modified: | 11 Apr 2016 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1667 |