Karnasih, Ida (2015) PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENELITIAN UNTUK BERGESER DARI PIKIRAN "KEMARIN" KE PIKIRAN "ESOK". Unimed Press, Medan. ISBN 978-602-1313-83-1
Cover, Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (806kB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
Abstract
Buku ini berisi ide penelitian yang telah dilaksanakan untuk bebagai topik dalam pendidikan dan pembelajaran matematika. Buku ini diterjemahkan dari buku aslinya berjudul Teaching and Learning Mathematics Using Research to Shift From the "Yesterday" Mind to the "Tomorrow: Mind yang ditulis oleh Dr. Jerry Johnson, Professor Matematika Western Washington University di Bellingham. Bagian pertama dari buku ini merupakan tinjauan penelitian tentang makna bilangan, pengukuran, geometri, probabilitas dan standar statistik, serta relasi dan presentasi. Buku ini juga menyajikan penelitian tentang proses pemecahan masalah, komunikasi, penalaran matematis, dan penelitian tentang koneksi. Buku ini juga mengulas penelitian tentang pelaksanaan pembelajaran mencakup matematika:yang ditinjau dari berbagai aspek : konstruktivisme, penggunaan alat peraga, pemecahan masalah soal cerita, penggunaan teknologi, penelitian tentang budaya, bahasa dan teknologi komputasi, dan isu tentang ekuitas dan perbedaan individu, serta sikap, dan asesmen. Pada bagian lain dibahas juga tentang penelitian pengembangan profesional guru dan peranan guru dalam penelitian.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Bilangan; Komputasi; Pengukuran; Geometri; Probabilitas; Aljabar; Pemecahan masalah; Komunikasi; Penalaran matematis; Koneksi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 07:01 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1638 |