Matondang, Zulkifli (2009) EVALUASI PEMBELAJARAN. PPS UNIMED, Medan. ISBN 978-602-8270-15-1
Fulltext.pdf - Published Version
Download (751kB) | Preview
Abstract
Hasil penilaian yang dibuat oleh guru dalam bidang studi atau mata pelajaran yang diajarkannya tidak hanya berguna bagi dirinya, dan bagi siswanya, tetapi juga harus dimanfaatkan oleh semua staf sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang bersangkutan. Untuk itu, setiap guru bidang studi atau mata pelajaran perlu memberikan laporan tentang data hasil penilaian secara periodik kepada berbagai pihak, yakni kepala sekolah, wali kelas, guru pembimbing, dan juga kepada rekan guru lainnya. Pada tahap selanjutnya data ini sebaiknya dimanfaatkan bagi kepentingan tugas-tugas yang dipikulnya sesuai dengan peran masing-masing.
Laporan dan pemanfaatan data hasil penilaian mencakup data penilaian proses belajar-mengajar dan penilaian hasil belajar siswa. Bentuk dan isi laporan dapat dibuat atau ditentukan oleh sekolahnya sesuai dengan kesepakatan dengan kriteria mudah, sederhana, dan bermakna untuk dipelajari dan dimengerti oleh semua pihak. Data laporan hasil penilaian hendaknya didokumentasikan secara teratur agar sewaktu-waktu dapat digunakan manakala diperlukan.
Item Type: | Book |
---|---|
Additional Information: | 371.27 Mat e |
Keywords: | Pengukuran; Penilaian; Assesmen; Pengajaran; Tes; Prosedur; Administrasi; Transformasi; Validitas; Kelulusan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 07:01 |
Last Modified: | 22 Apr 2016 04:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1600 |