Maishella, Vinda Rizki (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SIWSA KELAS VII SMP SWASTA PAB PATUMBAK TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111092 COVER.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
2113111092 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
2113111092 PREFACE.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113111092 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113111092 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
2113111092 TABLE.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
2113111092 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2113111092 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
2113111092 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
2113111092 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113111092 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta PAB Patumbak pada tahun pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran examples non examples terhadap kemampuan menulis puisi oleh siswa kelas VII SMP Swasta PAB Patumbak Tahun Pembelajaran 2014/2015.Populasi penelitian yang adalah seluruh siswa kelas VII SMP Swasta PAB Patumbak tahun pembelajaran 2014/2015 yang terdiri dari empat kelas dengan jumlah siswa sebanyak 150 siswa. Sampel penelitian sebanyak 30 siswa dari populasi yang ditentukan atas dasar pertimbangan peneliti saja, bukan dengan acak melainkan unsur kesengajaan. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design.Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 62, standar deviasi 8,22, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 26 orang. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 80,1, standar deviasi 9,52, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 8 orang.Berdasarkan uji asumsi klasik data memenuhi data normalitas dan homogenitas maka diperoleh data penelitian ini normal dan sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen yaitu dengan perhitungan Fhitung < Ftabel yakni 1,007 < 1,84. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh data to sebesar 7,667 dan ttabel pada taraf signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = d – 1, dk= 30 – 1 = 29 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,04 karena to lebih besar dari ttabel yaitu 7,667 > 2,04, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas VII SMP Swasta Patumbak Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 172 |
Keywords: | pengaruh model pembelajaran examples non examples; kemampuan menulis puisi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 08:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15647 |