Siregar, Sri Lestari (2015) PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN OLEH SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311069 COVER.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
2113311069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (747kB) | Preview
2113311069 PREFACE.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
2113311069 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
2113311069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (537kB) | Preview
2113311069 TABLES.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
2113311069 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
2113311069 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2113311069 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
2113311069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan menganalisis unsur-unsur intrinsik cerpen oleh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan adalah two group post-test design yaitu model eksperimen yang melibatkan perlakuan berbeda terhadap dua kelas.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 1 Tanjung Pura yang berjumlah dari 9 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 315 siswa. Berdasarkan jumlah populasi tersebut maka ditetapkan sampel sebanyak 70 siswa yang terdiri dari 35 siswa kelas eksperimen (Variabel X) dan 35 siswa kelas kontrol (Variabel Y). Pengambilan sampel dilakukan dengan cara tes objektif bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal.Berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh, variabel X memperoleh nilai rata-rata sebesar 80 dan standar deviasi sebesar 8,40. Sedangkan variabel Y memperoleh nilai rata-rata sebesar 71,28 dan standar deviasi sebesar 8,93. Berdasarkan uji normalitas data variabel eksperimen diperoleh L_hitung < L_(tabel ) yaitu 0,12 < 0,14, sedangkan pada variabel kontrol diperoleh L_hitung < L_(tabel ) yaitu 0,11 < 0,14 sehingga data variabel eksperimen dan kontrol dapat dinyatakan bahwa sampel berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas variabel penelitian diperoleh nilai F_hitung < F_(tabel ) pada taraf nyata = 0,05 yakni 1,13 < 1,78 sehingga dinyatakan bahwa kedua sampel berasal dari populasi yang kelompok homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, diketahui to sebesar 4,21, kemudian dikonsultasikan dengan t_tabel pada taraf signifikan 95% dengan dk = (n_1+n_2–2) = 35+35–2= 68, dari dk 68 diperoleh t_hitung > t_(tabel ) yaitu 4,21 > 1,66. Dengan demikian, hipotesis dapat diterima. Hal ini membuktikan bahwa model Think Talk Write (TTW) berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kemampuan menganalisis unsur-unsur intrinsik cerpen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 204 |
Keywords: | Model Think Talk Write (TTW); Unsur-unsur Intrinsik; Cerpen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15635 |