Soraya, Silvy (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DISKUSI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111082 COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2113111082 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (766kB) | Preview
2113111082 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2113111082 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
2113111082 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
2113111082 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2113111082 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2113111082 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
2113111082 BAB I.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
2113111082 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2113111082 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap kemampuan menulis teks diskusi Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tanjung Morawa tahun pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 35 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 321 siswa. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 69.14, standar deviasi 9.45, dengan berkategori sangat baik 5.71%, berkategori baik 42.86%, berkategori cukup 42.86%, berkategori kurang 8.57%, dan berkategori sangat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 81.85, standar deviasi 7.58, dengan berkategori sangat baik 42.86%, berkategori baik 48.57%, berkategori cukup 8.57%, berkategori kurang 0%, dan berkategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 6.14 ; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan df = N-1 = 35 – 1 = 34, dari df 34 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.04. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 6.14 > 2.04, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis teks diskusi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 152 |
Keywords: | Model Pembelajaran Berbasis Proyek; Kemampuan Menulis Teks Diskusi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 07:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15629 |