Noris, Rizca Maulidya (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI UNSUR INTRINSIK NOVEL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311063 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2113311063 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2113311063 PREFACE.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
2113311063 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
2113311063 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113311063 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2113311063 APPENDINCES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2113311063 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (558kB) | Preview
2113311063 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
2113311063 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa dalam memahami unsur intinsik novel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan memahami unsur intrinsik novel siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasy experimental research). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 8 (delapan) kelas yang berjumlah 292 siswa. Dari populasi tersebut diambil sampel penelitian sebanyak 36 siswa. Teknik pengambilan sampel ini dilakukan menggunakan teknik sampling random sederhana (simple random sampling).Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami unsur intrinsik novel menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata – rata (mean) 78,47. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (8,23) > ttabel (2,02) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian Ha diterima, berarti membuktikan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam memahami unsur intrinsik novel siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berpengaruh positif terhadap kemampuan memahami unsur intrinsik novel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 101 |
Keywords: | Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC); Unsur Intrinsik Novel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PR English literature > PR750 Prose > PR821 Prose fiction. The novel |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 06:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15618 |