Harahap, Nur Azizah (2015) HUBUNGAN ASPEK KEBAHASAAN DAN MOTIVASI DENGAN KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 TORGAMBA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311053 COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2113311053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
2113311053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
2113311053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2113311053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2113311053 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2113311053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2113311053 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
2113311053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
2113311053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
2113311053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan aspek kebahasaan dan motivasi dengan kemampuan menulis naskah drama siswa kelas XI SMA Negeri 2 Torgamba Tahun Pembelajaran 2014/2015. Sampel penelitian ini berjumlah 32 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dari analisis data yang diperoleh: 1) hubungan antara aspek kebahasaan dengan kemampuan menulis naskah drama memiliki korelasi parsial ditemukan koefisien korelasi antara variabel sebesar 0,632. Dan diuji keberhasilan koefisien parsial diperoleh harga thitung 4,317 > ttabel 2,04. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan yang positif dan berarti antara aspek kebahasaan dengan kemampuan menulis naskah drama teruji kebenarannya. 2) hubungan antara motivasi dengan kemampuan menulis naskah drama memiliki korelasi parsial ditemukan koefisien korelasi antara variabel sebesar 0,354. Dan diuji keberhasilan koefisien parsial diperoleh harga thitung 2,212 > ttabel 2,04. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terdapat hubungan yang positif dan berarti antara motivasi dengan kemampuan menulis naskah drama teruji kebenarannya. 3) hubungan antara aspek kebahasaan dan motivasi dengan kemampuan menulis naskah drama berdasarkan perolehan data siswa hasil penelitian yang menyatakan terdapat hubungan yang positif dan berarti antara aspek kebahasaan (X1) dan motivasi (X2) dengan kemampuan menulis naskah drama dengan nilai Fhitung> Ftabel ( 22,977 > 3.32). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara aspek kebahasaan dan motivasi dengan kemampuan menulis naskah drama siswa kelas XI SMA Negeri 2 Torgamba Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 079 |
Keywords: | Aspek Kebahasaan, Motivasi, Menulis Naskah Drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15600 |