Pasaribu, Kartini (2015) PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRESENTASIKAN HASIL PENELITIAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BALIGE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311037 COVER.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
2113311037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2113311037 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2113311037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
2113311037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
2113311037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2113311037 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2113311037 BAB I.pdf - Published Version
Download (456kB) | Preview
2113311037 BAB V.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2113311037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode audiolingual terhadap kemampuan mempresentasikan hasil penelitian siswa kelas XI SMA negeri 1 Balige. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA negeri 1 Balige dengan jumlah 245 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa yang diambil secara homogen dengan teknik random. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penilaian unjuk kerja.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji . Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 69,1, standar deviasi = 6,94 digolongkan pada kategori baik = 40% dan kategori cukup = 60%. Nilai rata-rata post-test = 84,73 standar deviasi = 8,49 dan dikategorikan pada kategori sangat baik = 63,33% dan kategori baik = 36,66%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 7,73. Selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df= N-1, yakni 30-1=29. Dari df 29 diperoleh taraf signifikansi 5%= 2,03. Dengan demikian thitung > ttabel, yakni 9,41 > 2,03 dengan demikian hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa metode audiolingual berpengaruh positif terhadap kemampuan mempresentasikan hasil penelitian siswa kelas XI SMA negeri 1 Balige tahun pembelajaran 20
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 077 |
Keywords: | Pengaruh;Metode Audiolingual;Mempresentasikan Hasil Penelitian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass media P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15573 |