Siagian, Dayni Christmas (2015) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MEMERANKAN WATAK TOKOH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KUALUH HULU KABUPATEN LABUHAN BATU UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113311012 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2113311012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
2113311012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
2113311012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
2113311012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
2113311012 TABLES.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
2113311012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2113311012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
2113311012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
2113311012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
2113111020 BOBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Quantum Teaching terhadap kemampuan memerankan watak tokoh siswa kelas XI SMA negeri Kualuh Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA negeri 1 Kualuh Hulu dengan jumlah 318 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 44 siswa yang diambil secara homogen dengan teknik sample purposing . Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penilaian unjuk kerja.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji . Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 60.65, standar deviasi = 9,01 digolongkan pada kategori baik = 29,55% dan kategori cukup = 70,45%. Nilai rata-rata post-test =81,43 standar deviasi = 8,7 dan dikategorikan pada kategori sangat baik = 47,73% dan kategori baik = 25% dan kategori cukup = 27,27%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka diketahui t0 sebesar 10,8 Setelah to diketahui kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan 5% dan dengan df= N-1 = 44-1. Dari = 43 diperoleh taraf signifikan 5%= 2.30. karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 12.98 >2.30, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model Quantum Teaching berpengaruh positif terhadap kemampuan mempresentasikan hasil penelitian siswa kelas XI SMA negeri 1 Kualuh Hulu tahun pembelajaran 2014/2015.Kata Kunci : Pengaruh, Model Quantum Teaching, Memerankan Watak Tokoh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 037 |
Keywords: | Pengaruh; Model Quantum Teaching; Memerankan Watak Tokoh |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 07:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15501 |