Simamora, Syarifah Wahyuni (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN (DISCOVERY LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS TEKS ULASAN FILM SISWA KELAS XI SMK (T) MUSDA PERBAUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2113111086 COVER.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
2113111086 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
2113111086 PREFACE.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
2113111086 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
2113111086 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
2113111086 TABLE.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
2113111086 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2113111086 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2113111086 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
2113111086 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
2113111086 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) terhadap kemampuan menganalisis Teks Ulasan Film Siswa kelas XI SMK (T) Musda Perbaungan tahun pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 34 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 252 orang siswa. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 69.58, standar deviasi 6.05, dengan berkategori sangat baik 0%, berkategori baik 47.05%, berkategori cukup 52.94%, berkategori kurang 0%, dan berkategori sangat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 81.32, standar deviasi 6.14, dengan berkategori sangat baik 29.41%, berkategori baik 61.76%, berkategori cukup 8.82%, berkategori kurang 0%, dan berkategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 8.04; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan df = N-1 = 34 – 1 = 33, dari df 33 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.04. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 8.04 > 2.04, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) berpengaruh positif terhadap kemampuan menganalisis Teks Ulasan Film siswa kelas XI SMK (T) Musda Perbaungan Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 009 |
Keywords: | Pengaruh; model; penemuan (discovery); kemampuan menganalisis teks ulasan film |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15498 |