Ningsi, Sulis Fitria (2014) PENGARUH MODEL PROJECT - BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KUALA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111069 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2103111069 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (880kB) | Preview
2103111069 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
2103111069 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2103111069 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
2103111069 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2103111069 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2103111069 BAB I.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
2103111069 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
2103111069 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model project–based learning terhadap kemampuan menulis teks negosiasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kuala Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 258 siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas X-MIA-3 dan X-MIA-4 yang masing-masing kelas berjumlah 36 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah esay test.Dari pengolahan data diperoleh hasil di kelas yang menggunakan model project–based learning (eksperimen) dengan rata-rata = 78,19, standard deviasi = 6,68 dan termasuk pada kategori sangat baik, baik, dan cukup yakni 28% dari kategori sangat baik, 50% dari kategori baik, 22% dari kategori cukup. Hasil di kelas yang menggunakan model pembelajaran ekspositori (kontrol) dengan rata-rata = 68,89 standard deviasi = 7,83 dan dari kategori baik, cukup, dan kurang yakni 42% dari kategori baik, 30% dari kategori cukup, 28% dari kategori kurang. Dari uji data hasil kelas eksperimen dan kelas kontrol didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah to sebesar 5,34. Selanjutnya to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=36-1=35 dari df =36 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,03, karena to yang diperoleh lebih besar dari tabel yaitu 5,34 > 2,03, maka hipotesis diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas penggunaan model project-based learning terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Kuala Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 801.959 071 2 Nin p |
Keywords: | Project Based Learning; pengertian karakteristik; ekspositori; menulis; negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 10:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15398 |