Pasaribu, Parningotan (2014) PENGARUH STRATEGI UMPAN BALIK TERHADAP KEMAMPUAN MENYUNTING WACANA OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209111051 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
209111051 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
209111051 PREFACE.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
209111051 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
209111051 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
209111051 TABLES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
209111051 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
209111051 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
209111051 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
209111051 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
209111051 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan : Pengaruh Strategi Umpan Balik Terhadap Kemampuan Menyunting Wacana Oleh Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2013/2014.. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sumbul sebanyak 248 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes menyunting wacana, dalam bentuk penugasan. Nilai rata-rata dengan menggunakan strategi umpan balik adalah 70,1 dalam kategori baik, sedangkan nilai rata-rata sebelum menggunakan menggunakan strategi umpan balik adalah 61,8 dalam kategori cukup. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata kemampuan menyunting wacana dengan menggunakan strategi umpan balik lebih tinggi dari nilai sebelum menggunakan strategi umpan balik.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” . Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh to= 4,46. Setelah todiperoleh, selanjutnya dikonsultasikan dengan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% atau 1% dengan dk = (N1 + N2) – 2 = (30+30 )-2 = 58. Pada tabel t dengan dk = 58 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,01 dan taraf signifikan 1% = 2,68. Oleh karena toyang diperoleh lebih besar dari ttabel, yaitu 2,01<4,46>2,68 maka Ha diterima artinya strategi umpan balik berpengaruh terhadap kemampuan menyunting wacana oleh siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 401.410 712 Pas p |
Keywords: | strategi pembelajaran; umpan balik; keunggulan dan kelemahan; menyunting wacana |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 10:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15384 |