Iskandar, Wahyu (2014) PENGARUH MULTIMEDIA BERBASIS KOMPUTER TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BABALAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209311086 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
209311086 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
209311086 PREFACE.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
209311086 ABSTRACT ID.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
209311086 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
209311086 TABLES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
209311086 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
209311086 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
209311086 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
209311086 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
209311086 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh multimedia berbasis komputer terhadap kemampuan membaca cepat siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Babalan tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 32 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 353 orang siswa.Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 68.125, standar deviasi 25.91, dengan berkategori sangat baik 16 %, berkategori baik 50%, berkategori sedang 9%, berkategori kurang 9% dan berkategorikan kurang sekali 16% Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 83.125 , standar deviasi 19.43, dengan berkategori sangat baik 44.%, berkategori baik 37.5%, berkategori sedang 12.5%, berkategori kurang 3%, dan berkategori sangat kurang 3%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 2.57; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 32 – 1 = 31, dari df 31 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.04. karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2.57>2.04, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa multimedia berbasis komputer berpengaruh secara posistif terhadap kemampuan membaca cepat pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Babalan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 418.407 1 Isk p |
Keywords: | multimedia berbasis komputer; kemampuan; membaca cepat; kebiasaan positif; proses pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 09:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15368 |