Tarigan, Nursabrina (2015) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRODUKTIVITAS MENGAJAR GURU DI KELAS DI KECAMATAN PANCUR BATU KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1113111055 COVER.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
1113111055 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
1113111055 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
1113111055 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
1113111055 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
1113111055 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
1113111055 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
1113111055 BAB I.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
1113111055 BAB V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
1113111055 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
Abstract
Tujuan dilakukannya penulisan ini adalah untuk Mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap produktivitas mengajar guru di kelas di Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang T.A 2014/2015. Produktivitas mengajar berkenaan dengan kemampuan guru dalam memberdayakan secara bijak sumber-sumber yang digunakan dalam mengajar dan mengatur lingkungan belajar sehingga kegiatan pembelajaran dapat terlaksana efisien dan efektif. Melibatkan kreativitas mengajar dalam meningkatkan produktivitas mengajar guru akan berpengaruh positif. Penulisan ini adalah penulisan kausal ekspositori dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penulisan ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Pancu Batu dengan populasi sebanyak 174 orang dan sampel dengan sampel 42 orang (15%). Populasi diambil dari 29 sekolahmenjadi 7 Sekolah Dasar Negeri. Instrumen yang digunakan dalah kuesioner tertutup dari masing masing variabel dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah normalitas, linieritas, uji analisis regresi sederhana dan uji keberartian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, diperoleh gambaran produktivitas mengajar guru juga pada kriteria sangat tinggi ( mean = 65.23) dan kreativitas mengajar gurupada kriteria sangat tinggi (mean = 76.61). Hasil analisis regresi diperoleh nilai fhitung 50.215. Dengan membandingkan nilai ftabel α = 0,05 (4.08) maka terdapat pengaruh positif. Uji hipotesis dengan uji t diperoleh nilai t hitung 7.086 dan dibandingkan dengan nilat ttabel α = 0,05 (2.021) hipotesis dapat diterima. Ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikankreativitas mengajar guruterhadap produktivitas mengajar guru. Dengan demikian disimpulkan bahwa kreativitas mengajar guru mempengaruhi produktivitas mengajar guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.071 Tar p |
Keywords: | Kreativitas ;Mengajar; Guru, Produktivitas; Mengajar Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Sep 2016 02:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14955 |