MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DALAM PEMBELAJARAN TARI

Heniwaty, Yusnizar (2010) MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DALAM PEMBELAJARAN TARI. In: Pelatihan Internasional Mendesain Model Pembelajaran dan Strategi Pengajaran Seni Budaya yang Inovatif Progresif, 16-17 Jul 2010, Medan.

[thumbnail of Model-model pembelajaran inovatf dalam pembelajaran tari.pdf]
Preview
Text
Model-model pembelajaran inovatf dalam pembelajaran tari.pdf - Published Version

Download (725kB) | Preview

Abstract

Secara umum tulian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan calon guru dalam mengolah metodologi pengajaran seni, dengan menggunakan dan memanfaatkan model-model pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan penidikan seni di sekolah umum. Konsep pembelajaran yang mengutamakan kemampuan guru dalam berkreatifitas dan menemukan inovasi baru dalam pembelajaran seni (tari). Dengan menjadikan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran yang dijadikan sebagai landasan untuk dikembangkan, maka inovasi baru dalam pembelajaran dapat tercapai. Penggunaan model-model pembelajaran yang sudah disebutkan di atas, dan dikaitkan dengan metodologi pengajaran yang dapat juga dilakukan dengan Pemahaman metode yang kreatif berdasarkan pendekatan kontekstual dan non kontekstual, akan menjadikan proses pembelajaran berdasarkan muatan local dapat teratasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pendidikan seni; Model pembelajaran; Pembelajaran inovatif; Tari
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1580 Dancing
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 01 Apr 2016 04:09
Last Modified: 01 Apr 2016 04:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item
View Item