Manurung, Yohana Indriani Putri (2016) PENGARUH KREATIFITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK SWASTA SATRIA NUSANTARA BINJAI T.P 2015 / 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141162 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM. 7123141162 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
4. NIM. 7123141162 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
3. NIM. 7123141162 PREFACE.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
5. NIM. 7123141162 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM. 7123141162 TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7123141162 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM. 7123141162 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
9. NIM. 7123141162 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
13. NIM. 7123141162 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
14. NIM. 7123141162 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya Kreativitas Guru dan Minimnya Fasilitas Belajar di Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Swasta Satria Nusantara Binjai T. P 2015/2016.
Penelitian dilaksanakan di SMK Swasta Satria Nusantara Binjai Jln. Soekarno-Hatta Km 19,5. Subjek penelitian adalah siswa kelas X AP SMK bidang Bisnis dan Manajemen, dengan populasi sebanyak 40 siswa. Sampel berjumlah 40 siswa diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Uji validitas dengan rumus korelasi Product Moment, dan uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha. Selanjutnya dilakukan uji asumsi klasik dan dianalisis menggunakan analisis linear berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial uji-t (thitung>ttabel), pengaruh faktor internal = 6,31>1,68 dan faktor eksternal = 6,31>1,68; serta secara simultan Fhitung>Ftabel (57,91>3,25) dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Besarnya kontribusi variabel independen terhadap dependen ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 87,1% sedangkan 12,9% lagi dipengaruhi oleh faktor lain. Model persamaan regresinya adalah Y=34,820+0,289 X1+0,356X2.
Kesimpulannya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Swasta Satria Nusantara Binjai T.P 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 022 |
Keywords: | Kreativitas Guru; Fasilitas Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 04:19 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14918 |