Rahayu,, Rizky (2016) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7122141029 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7122141029 APRROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
3. NIM. 7122141029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
4. NIM. 7122141029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
4. NIM. 7122141029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
6. NIM. 7122141029 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7122141029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7122141029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM. 7122141029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
13. NIM. 7122141029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
14. NIM. 7122141029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi
dan variasi gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa administrasi
perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan Administrasi
Perkantoran SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 235 orang, sampel penelitian
berjumlah 59 orang diambil dengan teknik pengambilan sampel proportional
random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi
dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson,
dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian
adalah regresi berganda dan korelasi untuk menguji penelitian yaitu dengan uji
hipotesisnya uji-t dan uji-F.
Hasil perhitungan menggunakan regresi linear berganda, didapat koefisien
regeresi Y = 18.411 + 0.260 X1 + 0.768 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial variabel teknologi informasi (X1) memiliki korelasi pada kategori
cukup dengan prestasi belajar (Y) dengan nilai 0.715 dan memiliki pengaruh
positif dan signifikan karena thitung > ttabel yaitu 7.719 > 1.672. Variabel variasi
gaya mengajar guru (X2) memiliki korelasi pada kategori tinggi dengan prestasi
belajar (Y) dengan nilai 0.815 dan memiliki pengaruh positif dan signifikan
karena thitung > ttabel yaitu 10.522 > 1.672. Sementara secara simultan variabel X1
dan X2 memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa
pada taraf alpha 5%. Hal ini terlihat dari hasil perhitung Fhitung yang sebesar
58.403 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3.16. Teknologi informasi dan variasi
gaya mengajar guru memberikan sumbangsih sebesar 67.60% terhadap prestasi
belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Medan Tahun
Pembelajaran 2015/2016 yang ditunjukkan pada koefisien determinasi 32.40%,
sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar analisa penelitian ini.
Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh yang positif dan signifikan dari teknologi informasi dan variasi gaya
mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa administrasi perkantoran SMK
Negeri 7 Medan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 016 |
Keywords: | Teknologi Informasi; Variasi Gaya Mengajar Guru; Prestasi Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 04:06 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14916 |