Fadilla, Farah (2015) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113341019 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
7113341019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
7113341019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
7113341019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7113341019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7113341019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7113341019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7113341019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7113341019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
7113341019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
7113341019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. Pengaruh minat belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran, 2. Pengaruh lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran, 3. Pengaruh minat belajar dan lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS MAN Kisaran sebanyak 97 siswa dengan total sampling. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi untuk menguji kualitas butir angket digunakan rumus uji valididitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus koefisien determinasi dan persamaan regresi linear berdanda , kemudian dilakukan uji hipotesis. Untuk menguji hipotesis nomor 1 dan 2 digunakan rumus uji-t dan untuk menguji hipotesis nomor 3 digunakan uji-F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran T.P 2014/2015 dengan nilai thitung 4,521> ttabel 1,661. 2) Ada pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran T.P 2014/2015 dengan nilai thitung 6,080 > ttabel 1.661. 3) Ada pengaruh minat belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa ekonomi kelas X IPS MAN Kisaran T.P belajaran 2014/2015 dengan nilai rhitung 0.680 > rtabel dengan nilai Fhitung 50.229> Ftabel 3.09. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh minat belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS MAN Kisaran T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 EKO 039 |
Keywords: | Minat Belajar Siswa , Lingkungan Belajar siswa , Prestasi Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14691 |