Silalahi, Wesly (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 028229 PAYAROBA KOTA BINJAI. Jurnal School Education, 04 (01). pp. 164-171. ISSN 2355-1720
Penggunaan model pembelajaran time token dalam meningkatkan keterampilan berbicara.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Time Token. Dari hasil penelitian pada siklus I diketahui keterampilan berbicara siswa masih rendah dengan ketuntasan klasikalnya 16,67% dari keseluruhan jumlah siswa. Pada siklus I pertemuan kedua, mengalami peningkatan menjadi 36,12%. Meskipun telah terjadi peningkatan keterampilan berbicara pada siswa, namun hasil yang didapatkan masih belum sesuai dengan nilai ketuntasan keterampilan berbicara yaitu 70. Untuk itu, peneliti melanjutkan penelitian pada siklus II. Pada siklus II pertemuan pertama, didapati bahwa keterampilan berbicara siswa meningkat dengan persentase ketuntasan mencapai 61,11%. Pada siklus II pertemuan kedua peningkatan ketuntasan keterampilan berbicara siswa mencapai 91,67%.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Berbicara; Model pembelajaran; Bahasa Indonesia; Time token |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 05 Apr 2016 05:58 |
Last Modified: | 05 Apr 2016 05:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1469 |