PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 028229 PAYAROBA KOTA BINJAI

Silalahi, Wesly (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 028229 PAYAROBA KOTA BINJAI. Jurnal School Education, 04 (01). pp. 164-171. ISSN 2355-1720

[thumbnail of Penggunaan model pembelajaran time token dalam meningkatkan keterampilan berbicara.pdf]
Preview
Text
Penggunaan model pembelajaran time token dalam meningkatkan keterampilan berbicara.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Time Token. Dari hasil penelitian pada siklus I diketahui keterampilan berbicara siswa masih rendah dengan ketuntasan klasikalnya 16,67% dari keseluruhan jumlah siswa. Pada siklus I pertemuan kedua, mengalami peningkatan menjadi 36,12%. Meskipun telah terjadi peningkatan keterampilan berbicara pada siswa, namun hasil yang didapatkan masih belum sesuai dengan nilai ketuntasan keterampilan berbicara yaitu 70. Untuk itu, peneliti melanjutkan penelitian pada siklus II. Pada siklus II pertemuan pertama, didapati bahwa keterampilan berbicara siswa meningkat dengan persentase ketuntasan mencapai 61,11%. Pada siklus II pertemuan kedua peningkatan ketuntasan keterampilan berbicara siswa mencapai 91,67%.

Item Type: Article
Keywords: Berbicara; Model pembelajaran; Bahasa Indonesia; Time token
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 05 Apr 2016 05:58
Last Modified: 05 Apr 2016 05:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item
View Item