Azmi, Nurasia (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATI (APTITUDE TREATMENT INTERACTION) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IS SMA N 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111142013 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
7111142013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (614kB) | Preview
7111142013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7111142013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
7111142013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7111142013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7111142013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7111142013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7111142013 BAB I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
7111142013 BAB V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7111142013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) terhadap hasil belajar Akuntansi siswa di Kelas XII IS SMA N 7 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016�. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) terhadap hasil belajar Akuntansi siswa di Kelas XII IS SMA N 7 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 7 Medan Tahun Pembelajaran. 2015/2016. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XII IS SMA N 7 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 136 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling yang sampel terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar akuntansi dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item, dimana sebelumnya telah diuji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda tes dan tingkat kesukaran di SMA N 13 Medan. Dari data tes hasil belajar menunjukkan nilai rata-rata siswa kelas eksperimen 86,17 dengan standar deviasi 6,78 dan nilai rata-rata kelas kontrol 69,17 dengan standar deviasi 8,21. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus Uji-t dengan dk (n1 + n2 – 2) pada taraf . Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 8,505 dan ttabel sebesar 1,67. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 8,505 > 1,671 dengan kata lain hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak, yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan. . Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII IS SMA N 7 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 AKT 037 |
Keywords: | Model Pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction), Hasil Belajar Akuntansi Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14667 |