Butar-butar, Ira Diani (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR T.P. 2014/ 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111142003 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7111142003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
7111142003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
7111142003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
7111142003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7111142003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7111142003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7111142003 BAB I.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
7111142003 BAB V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
7111142003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping dengan Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Ak SMK Negeri 1 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pematang Siantar yang beralamat di Jl. Bali No. 5 Pematang Siantar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak yang berjumlah 3 kelas. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 siswa yang diambil secara acak yang terdiri dari 20 siswa dari kelas XI Ak 1 sebagai kelas Eksperimen dan 20 siswa dari kelas XI Ak 3 sebagai Kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes objektif sebanyak 20 soal. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis yang dijadikan acuan untuk membuat kesimpulan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata – rata kelas eksperimen sebesar 82,25 dengan standar deviasi 5,356 dan nilai rata – rata kelas kontrol sebesar 78,25 dengan standar deviasi 7,628. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji – t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 0,05. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 1,910 dan ttabel sebesar 1,716. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 1,910 > 1,716 dengan kata lain hipotesis diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran mind mapping dengan strategi pembelajaran REACT terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Negeri 1 Pematang Siantar T.P. 2014/ 2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 AKT 046 |
Keywords: | Hasil Belajar Akuntansi; Model Pembelajaran Mind Mapping; Strategi Pembelajaran Relating; Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14642 |