Nurmayani (2013) PENDIDIKAN MULTIKULTURAL. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 19 (71). pp. 1-12. ISSN 0852-2715
Reviewer.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Dosen jurusan PGSD FIP UNIMED memandang perlu pendidikan Multikultural karena disebutkan bahwa pendidikan Multikultural diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan, serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak azasi mnusia, nilai keagamaan, nilai cultural dan kemajemukan bangsa. Maka secara sederhana pendidikan Multikultural dapat didefinisikan sebagai pendidikan untuk/tentang keragaman kebudayaan dalam meresponi perubahan demografis dan cultural lingkungan masyarakat tertentu ataubahkan dunia secara keseluruhan. Karya ilmiah ini merupakan suatu gagasan untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama dosen dan mahasiswa UNIMED bahwa pendidikan itu adalah untuk seluruh masyarakat dan bangsa dan juga suatu proses penanaman cara hidup menghormati, tulus dan toleran terhadap keanekaragaman budaya yang hidup di tengah-tengah masyarakat plural.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran; Agama Islam; Kurikulum; Kebudayaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 05 Apr 2016 06:09 |
Last Modified: | 04 Sep 2017 02:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1460 |