Siregar, Devi Ayu Pratiwi (2015) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 BINJAI T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113341011 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7113341011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (495kB) | Preview
7113341011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
7113341011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7113341011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
7113341011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7113341011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7113341011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7113341011 BAB I.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
7113341011 BAB V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
7113341011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Hubungan Kreativitas Guru Dalam Mengajar dan Motivasi Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Kelas XI SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kreativitas Guru Mengajar dan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pelajaran 2014/2015.Hasil analisis data menunjukkan ada Hubungan Kreativitas Guru dalam mengajar (X1) terhadap prestasi belajar siswa (Y) dengan nilai (thitung> ttabel (2,242 > 1,994), menunjukkan bahwa ada hubungan kreativitas guru dalam mengajar dengan prestasi belajar siswa. Hasil analisis data menunjukkan ada hubungan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa(X2) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung> ttabel (2,797 > 1,994), menunjukkan bahwa ada hubungan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa. Hasil perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta 37,472, koefisien regresi kreativitas guru dalam mengajar (X1) sebesar 0,305 dan koefisien regresi motivasi belajar siswa (X2) sebesar 0,500. Untuk hasil perhitungan uji determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 17,6%, menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama memberikan hubungan dengan prestasi belajar siswa sebesar 17,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Untuk menguji hipotesis kreativitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar secara simultan menggunakan uji f dengan taraf signifikasi 95% diperoleh nilai Fhitung> Ftabel(7,162>3.13), menunjukkan ada hubungan signifikan secara simultan antara Kreativitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan secara simultan antara Kreativitas Guru Dalam Mengajar dan Motivasi Belajar Siswa dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Binjai Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 011 |
Keywords: | Kreativitas Guru Dalam Mengajar, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14542 |