Pasaribu, Derniati (2015) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X AP SMK SWASTA RAKSANA 2 T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141020 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7113141020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
7113141020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
7113141020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
7113141020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7113141020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7113141020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7113141020 BAB I.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
7113141020 BAB V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
7113141020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah pola asuh orangtua yang beragam serta minat belajar yang kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan minat belajar terhadap prestasi belajar di kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 T.P 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah penelitian ekspos facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x administrasi perkantoran yang berjumlah 75 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang Bdigunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji validitas untuk butir angket menggunakan korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji t dan uji F.Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 36,119 + 0,511X_1 + 0,402X_2 selanjutnya variabel pola asuh orangtua (X_1) memiliki pengaruh yang psositif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar (Y) denga nilai t_hitung> t_(tabel )( 7,945> 1,66), dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Sementara minat belajar (X_2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai t_hitung > t_(tabel ) (5,807 > 1,66), < 0,05 (0,000 < 0,05). Secara bersama-sama pola asuh orangtua dan minat belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai F_hitung> F_tabel (366,993 > 3,97), dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Persentase sumbangan pengaruh pola asuh orangtua dan minat belajar terhadap prestasi belajar sebesar 91%.Pola asuh orangtua yang demokratis dan menumbuhkan minat belajar siswa dapat meningkatkan prestasi belajar sehingga menghasilkan siswa yang berkualitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 033 |
Keywords: | Pola asuh; Demokratis; Minat Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14540 |