Asruddin, Asruddin (2015) PENGARUH PERHATIAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP KARAKTER SISWA SMK SWASTA PEMBANGUNAN GALANG 1 TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111541004 COVER.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
7111541004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (629kB) | Preview
7111541004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
7111541004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
7111541004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
7111541004 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7111541004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7111541004 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
7111541004 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
7111541004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah perhatian keluarga dan lingkungan sekolah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap karakter siswa SMK Swasta Pembangunan Galang 1 T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perhatian Keluarga dan Lingkungan Sekolah Terhadap Karakter Siswa SMK Swasta Pembangunan Galang 1. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta Pembangunan Galang 1 T.P 2014/2015 yang terdiri dari dua kelas yaitu AP1 dan AP2 yang berjumlah 50 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 50 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji f Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t. nilai didapat perhitungan antara perhatian keluarga terhadap karakter siswa ialah nilai thitung 3.014 dengan taraf signifikan 0,004 dan nilai ttabel = untuk penelitian ini sebesar 1,675. Antara lingkungan sekolah terhadap karakter siswa diperoleh nilai thitung 2.979 dengan taraf signifikan 0,005 dan nilai ttabel = untuk penelitian ini sebesar 1,675Dari hasil perhitungan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 25.859+0.329X1+0.343X2 Nilai didapat dari perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan uji F ialah nilai Fhitung = 15.964 dengan taraf signifikan 0,000 sedangkan nilai untuk Ftabel = 3,18, maka dapat diketahui bahwa Fhitung > Ftabel. Berdasarkan dari hasil perhitungan diatas dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan bahwa “ada pengaruh positif dan signifikan antara perhatian keluarga dan lingkungan sekolah terhadap karakter siswa SMK Swasta Pembangunan Galang 1 Tahun Pelajaran 2014/2015.� Dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 039 |
Keywords: | Perhatian keluarga; lingkungan sekolah; karakter siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14537 |