Setiawan, Ananda (2015) HUBUNGAN BERFIKIR KREATIF DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141005 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7113141005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
7113141005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7113141005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
7113141005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
7113141005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7113141005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7113141005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
7113141005 BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
7113141005 BAB V.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
7113141005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yang positifdan signifikan antara berfikir kreatif dengan prestasi belajar?,apakah terdapathubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi berprestasi dengan prestasibelajar?,serta apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara berfikirkreatif dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar mahasiswa JurusanPendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan2014?.Lokasi Penelitian adalah di Jurusan Pendidikan Ekonomi FakultasEkonomi Universitas Negeri Medan Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomiangkatan 2014 berjumlah 330 orang. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 82orang mahasiswa atau 25% dari pupulasi dengan tehnik Propotional randomsampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dandokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data denganmenggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara berfikir kreatif denganprestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 7 > 1,99006, dengan nilai signifikan(sig.) 0,000 pada 95% atau É‘ = 0,05, nilai antara berfikir kreatif dengan prestasibelajar dengan thitung > ttabel yaitu > 1,99006, dengan nilai signifikan (sig.)0,000 pada 95% atau É‘ = 0,05. Dan diperoleh nilai antara berfikir kreatif danmotivasi berprestasi dengan prestasi belajar dengan Fhitung > Ftabel yaitu 68,104 > 3,11dengan nilai signifikan (sig.) 0,000 pada 95% atau É‘ = 0,05 dan sumbangan secarasimultan sebesar 63,3 % dan 36,7% dipengaruhi variabel lain. Hal ini menunjukkanterdapat hubungan positif dan signifikan antara Berfikir kreatif dan motivasiberprestasi dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FakultasEkonomi Universitas Negeri Medan angkatan 2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 EKO 011 |
Keywords: | Berfikir Kreatif; Motivasi Berprestasi; Prestasi Belajar; Mahasiswa Pendidikan Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14533 |