Munthe, Emya Datita (2015) PENGARUH IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN BERBASIS KARAKTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK BM YASPEN DHARMA BAKTI MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141045 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
709141045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
709141045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
709141045 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
709141045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
709141045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
709141045 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
709141045 BAB I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
709141045 BAB V.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
709141045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan kewirausahaan berbasis karakter dalam membentuk karakter siswa kelas X AP di SMK BM Yaspen Dharma Bakti Medan T. P. 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Yaspen Dharma Bakti Medan di Jalan Jamin Ginting P. Bulan, Medan pada semester genap T.P. 2014/2015. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa kelas X AP SMK BM Yaspen Dharma Bakti yang berjumlah 40 orang. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah siswa kelas X AP SMK BM Yaspen Dharma Bakti yang berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 25 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan realibilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bila dilihat dari perhitungan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 5,096 dan dibandingkan dengan nilai ttabel pada taraf signifikan 5% yaitu sebesar 2,024 diperoleh thitung > ttabel (5,096>2,024). Dari hasil ttabel dibandingkan dengan thitung maka, hipotesis diterima atau ada pengaruh implementasi pendidikan kewirausahaan berbasis karakter terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di kelas X AP SMK BM Yaspen Dharma Bakti Medan T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 652.421 071 9 Mun p |
Keywords: | Pendidikan; kewirausahaan;karakter; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 03:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14458 |