Tambunan, Ferdy Abednego (2015) PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341034 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7103341034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
7103341034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
7103341034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7103341034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7103341034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7103341034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
7103341034 BAB I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
7103341034 BAB V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7103341034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta Parulian 1 MedanTahun Ajaran 2014/2015 dengan mengambil populasi sebanyak 44 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 44 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda.Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antara Disiplin Belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan t = 6,291 > t = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Dan ada pengaruh positif yang signifikan antara Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan t = 2,937 < t = 1,680 dengan nilai signifikansi 0,005 ≤ 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan F = 24,869> F = 4,062 dengan nilai signifikansi 0.000 ≤ 0.05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) Disiplin Belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Dan Lingkungan belajar siswa tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji F (simultan) Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Tam p |
Keywords: | Disiplin Belajar; Lingkungan Belajar Siswa; Prestasi Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 09:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14431 |