Tampubolon, Diana (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN HILLPARK SIBOLANGIT. Undergraduate thesis, UNIMED.
7112210001 - COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7112210001-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
7112210001- KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
7112210001- ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
7112210001-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
7112210001- DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
7112210001-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7112210001- BAB 1.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
7112210001- BAB V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
7112210001- DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan tempat wisata HILLpark Sibolangit Medan. Penelitian ini dilakukan di tempat wisata HILLpark Sibolangit Medan. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 100 orang wisatawanTeknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kapada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda yang dioperasikan melalui program SPSS versi 20.0 for windows. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor Kualitas Pelayanan digunakan rumus Koefisien Determinasi (R2).Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan yaitu Bukti Fisik (X1) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 4.260 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, Keandalan (X2) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 1,380 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,011, Ketanggapan ( X3) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 2,879 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,005, Jaminan (X4) mempunyai pengaruh yang positif 5,459 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, dan Empaty (X5) mempunyai pengaruh yang positif sebesar 1,739 terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan, dalam variabelnya berpengaruh positif terhadap kepuasan Wisatawan HILLpark Sibolangit .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.834 3 Tam p |
Keywords: | Bukti Fisik , Keandalan , Ketanggapan, Jaminan, dan Empaty |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 09:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14425 |