LINGKUNGAN BELAJAR YANG KAYA UNTUK BELAJAR AKTIF

Tambunan, Hamonangan (2008) LINGKUNGAN BELAJAR YANG KAYA UNTUK BELAJAR AKTIF. Jurnal Teknologi Pendidikan, 01 (01). pp. 51-65. ISSN 1979-6692

[thumbnail of Lingkungan belajar yang kaya untuk belajar aktif.pdf]
Preview
Text
Lingkungan belajar yang kaya untuk belajar aktif.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kebutuhan akan lulusan sekolah yang mampu beradaptasi, berpikiran kritis,dan pemecah masalah sangat mendesak akibat persaingan yang ketal padaera globalisasi. Untuk dapat membentuk lulusan seperti dimaksudkandiperlukan bentuk pembelajaran yang kaya lingkungan. Atribut lingkunganbelajar yang kaya adalah perpaduan dari beberapa diantara warisan darilconstrulctivis (Constructivist heritage), Pembelajaran otentik (Authenticinstruction), Responsibilitas pemelajar (Student responsibility), Belajarkolaboratif (Colaborative learning), Kegiatan belajar penumbuhan(Generative learning activities), dan Penilaian otentik {Authenticassessment), masing-masing karakteristik soling mendukung terhadapsesamanya.

Item Type: Article
Keywords: Belajar; Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 31 Mar 2016 12:47
Last Modified: 31 Mar 2016 12:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1438

Actions (login required)

View Item
View Item