Pohan, Wellry Veronyka (2015) PENGARUH SOCIAL NETWORK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI UNIMED ANGKATAN 2012 T. A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141150 COVER.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7103141150 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
7103141150 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
7103141150 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
7103141150 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7103141150 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
7103141150 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
7103141150 BAB I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
7103141150 BAB V.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
7103141150 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh social network terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi UNIMED Angkatan 2012 T. A. 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh social network terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi UNIMED Angkatan 2012 T. A. 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan Jl. Willem Iskandar, Psr. V, Medan Estate, Sumatera Utara pada semester ganjil Tahun Akademik 2014/ 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNIMED Angkatan 2012 yang terdiri dari tiga (3) kelas atau berjumlah 101 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Simple Random Sampling (acak sederhana) sebanyak 30 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Observasi dan Angket. Validitas angket diuji dengan menggunakan rumus product moment, sedangkan reliabilitas diuji dengan menggunakan rumus koefisien alpha. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh social network (X) terhadap prestasi belajar (Y) mahasiswa digunakan rumus regresi linier sederhana dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji t.Hasil perhitungan regresi linier sederhana diperoleh Y = 1,36 + 0,27X berarti berpengaruh positif dan signifikan sedangkan social network memberikan pengaruh sebesar 28% terhadap prestasi belajar mahasiswa selebihnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 2,82 sedangkan ttabel sebesar 2,05 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan dk= n-2 maka thitung>ttabel (2,82>2,05) sehingga hipotesis menyatakan “Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan social network terhadap prestasi belajar mahasiswa mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi UNIMED Angkatan 2012 T. A. 2014/2015” dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 1 Poh p |
Keywords: | Social Network; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 07:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14376 |