Yunita, Nindya (2014) PENGARUH PROGRAM REMEDIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK HARAPAN STABAT TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341077 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7103341077 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (701kB) | Preview
7103341077 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
7103341077 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7103341077 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
7103341077 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103341077 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103341077 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103341077 BAB I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
7103341077 BAB V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
7103341077 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh program remedial terhadap prestasi belajar siswa kelas X pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Harapan Stabat tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh program remedial terhadap prestasi belajar siswa kelas X pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Harapan Stabat tahun ajaran 2013/2014.Jumlah populasi pada penelitian ini 173 responden, dan dengan menggunakan teknik purposive sampling maka jumlah sampel adalah 78 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuisioner yang terdiri atas 20 butir soal dengan teknik cronbach alpha diperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,735. Teknik analisis data secara deskriptif dan inferensial. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t.Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu Y=20,238+0,671X. Hasil uji determinasi dari nilai adalah 0,545. Dan uji-t diperoleh dengan taraf signifikan 0,000<0,05.Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara program remedial terhadap prestasi belajar..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Yun p |
Keywords: | pengajaran remedial; tujuan; fungsi; metode; perbedaan; pembelajaran biasa; pendekatan; prosedur |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14328 |