SELF-IMPROVEMENT DAN PERSEPSI POSITIF TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI INFORMASI GURU

Tambunan, Hamonangan (2008) SELF-IMPROVEMENT DAN PERSEPSI POSITIF TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI INFORMASI GURU. Jurnal Tabularasa, 05 (02). pp. 213-230. ISSN 1693-7732

[thumbnail of Self-improvement dan persepsi positif tentang teknologi informasi.pdf]
Preview
Text
Self-improvement dan persepsi positif tentang teknologi informasi.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pendidik sebagai pelaku perubahan di antara pemelajar danteknologi, berperan penting dalam proses pengajaran danpembelajaran. Persepsi merupakan proses bagaimanaorganisme menafsirkan dan mengorganisasikan sensasi untukmenumbuhkan suatu pengalaman bermakna di dunia Guruhendaknya memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi.Berkaitan dengan upaya peningkatan SDM Indonesiapemerintah meningkatkan sistem teknologi informasi melaluipengembangan dan pemanfaatan Open Source Software (OSS)yang disebut dengan Indonesia Go Open Source (IGOS).Untuk itu guru dituntut tetap proaktif melalui peningkatankompetensi dibidang teknologi informasi dan berupaya sendirisebagai refleksi belajar sepanjang hayat (life-long learning).Peningkatan diri (self-improvement) guru sangat diperlukanutuk menjamin memperbaiki kompetensi yang dimiliki.

Item Type: Article
Keywords: Self improvement; Persepsi; Kompetensi; Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 31 Mar 2016 10:38
Last Modified: 31 Mar 2016 10:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1431

Actions (login required)

View Item
View Item