Tambunan, Hamonangan (2008) SELF-IMPROVEMENT DAN PERSEPSI POSITIF TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI INFORMASI GURU. Jurnal Tabularasa, 05 (02). pp. 213-230. ISSN 1693-7732
Self-improvement dan persepsi positif tentang teknologi informasi.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Pendidik sebagai pelaku perubahan di antara pemelajar danteknologi, berperan penting dalam proses pengajaran danpembelajaran. Persepsi merupakan proses bagaimanaorganisme menafsirkan dan mengorganisasikan sensasi untukmenumbuhkan suatu pengalaman bermakna di dunia Guruhendaknya memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi.Berkaitan dengan upaya peningkatan SDM Indonesiapemerintah meningkatkan sistem teknologi informasi melaluipengembangan dan pemanfaatan Open Source Software (OSS)yang disebut dengan Indonesia Go Open Source (IGOS).Untuk itu guru dituntut tetap proaktif melalui peningkatankompetensi dibidang teknologi informasi dan berupaya sendirisebagai refleksi belajar sepanjang hayat (life-long learning).Peningkatan diri (self-improvement) guru sangat diperlukanutuk menjamin memperbaiki kompetensi yang dimiliki.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Self improvement; Persepsi; Kompetensi; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 10:38 |
Last Modified: | 31 Mar 2016 10:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1431 |