Lase, Pinta Handayani (2014) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BEKERJASAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN KELAS X AP DI SMK SWASTA MARISI MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141103_COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7103141103_APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (577kB) | Preview
7103141103_PREFACE.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7103141103_ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7103141103_TABLE OF CONTAIN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7103141103_TABLES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7103141103_ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7103141103_APPENDICES.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7103141103_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7103141103_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7103141103_BIBILIOGRAFY.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bekerjasama dengan kolega dan pelanggan kelas X AP SMK Swasta Marisi Medan T.P 2013/2014.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran bekerjasama dengan kolega dan pelanggan kelas X AP SMK Swasta Marisi Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas X AP SMK Swasta Marisi Medan yang berjumlah 56 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 56 orang yang diambil secara Total Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan untuk mengetahui adanya hubungan variabel X dengan variabel Y adalah Statistik Korelasi Product Moment, dari perhitungan tersebut diperoleh hasil rhitung = 0,701yang berarti hubungan antara kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa dikategorikan kuat. Selanjutnya untuk mengetahui besarnya hubungan kreativitas guru dengan prestasi belajar siswa ditentukan dengan regresi linear sederhana, dari perhitungan tersebut diperoleh hasil Y = 38,33 + 0,73x. Bila diprediksi X naik satu-satuan berarti Y bergerak naik ke kanan atas (positif). Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan semakin tingginya kreativitas guru maka prestasi belajar siswa di sekolah akan lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Las h |
Keywords: | Kreativitas; Ciri-ciri; Guru; Proses Belajar Mengajar; Prestasi Belajar; Kolega dan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14303 |