Hasruddin (2009) KONTRIBUSI PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN KURIKULUM. Jurnal Pendidikan Biologi, 01 (01). pp. 59-67. ISSN 2086-2245
Kontribusi Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Pengembangan Kurikulum.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki pengaruh yang sangat luas pada semua aspek kehidupan seperti: politik, ekonomi sosial, budaya, keagamaan,
etika, estetika, keamanan, pendidikan, dan ilmu pengetahuan itu sendiri. Pada bidang pendidikan (formal, informal, dan nonformal) sangat membutuhkan bantuan hasil-hasil teknologi industri baik yang bersifat hardware maupun bersifat software. Penggunaan alat-alat hasil industri maju da1am bidang pendidikan, menuntut
kecakapan para pelaku pendidikan (perencana, perancang, pelaksana, dan evaluator). Perkembangan teknologi industri menuntut peningkatan penguasaan pengetahuan,
kemampuan, dan keterampilan sumber daya manusia. Dengan demikian kecermatan dalam menyikapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak dalam implikasi penyusunan dan pengembangan kurikulum pendidikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Kontribusi; IPTEK; Kurikulum; Biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 15 Apr 2016 03:40 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 08:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1420 |