Zubaidah, Siti (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN SMK SWASTA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101141034 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7101141034-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
7101141034-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
7101141034-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
7101141034-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7101141034-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7101141034-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
7101141034-BAB I.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
7101141034-BAB V.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
7101141034-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Index Card Match terhadap Hasil Belajar Mengelola Sistem Kearsipan SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P. 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa jalan Pahlawan Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP yang terdiri atas 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 115 siswa. Sedangkan sampel diambil secara acak yang terdiri dari 2 kelas, dimana kelas XI AP1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI AP3 sebagai kelas eksperimen. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes hasil belajar berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Index Card Match lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan Model Pembelajaran Index Card Match adalah pretest sebesar 83,0 dan post test sebesar 61,5 sedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional adalah pre test sebesar 49,38 dan post test sebesar 46,0. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 7,39 > 1,99 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan Model Pembelajaran Index Card Match terhadap Hasil Belajar Mengelola Sistem Kearsipan SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 19 Zub p |
Keywords: | Model; Pembelajaran; Index Card Match; Langkah-langkah; Konvensional; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 05:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14169 |