Banurea, Lestayana (2014) PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA N 1 SALAK PAKPAK BHARAT TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341055 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7103341055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103341055 PREFACE.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
7103341055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
7103341055 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
7103341055 LIST OF TABELS.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7103341055 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7103341055 LIST OF APPENDINGS.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7103341055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
7103341055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7103341055 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
7103341055 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin dan Lingkungan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Salak Pakpak Bharat Tahun Ajaran 2013/2014 dengan mengambil populasi sebanyak 200 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 67 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antara Disiplin Belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan t = 2,008 > t = 1,997 dengan nilai signifikansi 0,049 < 0,05. Dan tidak ada pengaruh positif yang signifikan antara Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan t = 1,586 < t = 1,997 dengan nilai signifikansi 0,118 > 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan F = 7,377> F = 3,140, dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) Disiplin Belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Dan Lingkungan belajar siswa tidak berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Secara uji F (simultan) Disiplin Belajar dan Lingkungan belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Bun p |
Keywords: | Disiplin Belajar; Pelanggaran; Penanggulangan Pelanggaran; Lingkungan Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14153 |