Hasruddin (2009) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BAKTERI. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 15 (56). pp. 41-46. ISSN 0852-2715
Penerapan Pendekatan Kontekstual pada Materi Bakteri.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Pembelajaran materi bakteri di sekolah seyogianya dapat menjadikan siswa mampumenerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Materi bakteri seharusnya dapat diinggat lebihlama dalam benak siswa dan mereka dapat menghubungkan konsep bakteri dengan konseplainnya. Melalui pembelajaran kontekstual kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa perluditumbuhkembangkan. Siswa didorong rasa ingin tahunya dan tertarik belajar bakteri melaluikegiatan yang melibatkan mereka dalam proses belajar. Dengan demikian, pembelajaran akanmenjadi efektif dalam mencapai kompetensi dan tujuan yang telah direncanakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Materi Bakteri; Pembelajaran Kontekstual; Proses Belajar |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 14 Apr 2016 09:53 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1413 |