PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BAKTERI

Hasruddin (2009) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BAKTERI. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 15 (56). pp. 41-46. ISSN 0852-2715

[thumbnail of Penerapan Pendekatan Kontekstual pada Materi Bakteri.pdf]
Preview
Text
Penerapan Pendekatan Kontekstual pada Materi Bakteri.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran materi bakteri di sekolah seyogianya dapat menjadikan siswa mampumenerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Materi bakteri seharusnya dapat diinggat lebihlama dalam benak siswa dan mereka dapat menghubungkan konsep bakteri dengan konseplainnya. Melalui pembelajaran kontekstual kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa perluditumbuhkembangkan. Siswa didorong rasa ingin tahunya dan tertarik belajar bakteri melaluikegiatan yang melibatkan mereka dalam proses belajar. Dengan demikian, pembelajaran akanmenjadi efektif dalam mencapai kompetensi dan tujuan yang telah direncanakan.

Item Type: Article
Keywords: Materi Bakteri; Pembelajaran Kontekstual; Proses Belajar
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 14 Apr 2016 09:53
Last Modified: 19 Apr 2016 02:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1413

Actions (login required)

View Item
View Item