Surya, Ibnu Dika (2014) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL WALI KELAS DENGAN SISWA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X-A SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341041 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7103341041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
7103341041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7103341041 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
7103341041 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7103341041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7103341041 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7103341041 BAB I.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
7103341041 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7103341041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan unttuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal wali kelas dengan siswa terhadap motivasi belajar kelas X-a SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Parulian 1 Medan yang beralamat Jalan SM Raja Gg Jati 1 No 23 Medan. Penelitian ini menggunakan rumus product moment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-a yang berjumlah 42 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Data di analisis dengan uji regresi linier dengan tingkat kepercayaan 95% (α=0,05 ).Berdasarkan hasil output SPSS 19.0 di atas dapat diketahui bahwa thitung sebesar 4,884 yang dapat dilihat pada kolom t. Berdasarkan perhitungan di atas terlihat thitung adalah 4,884 dan derajat kebebasan (dk = n – 2) yaitu 40 dengan nilai ttabel = 2.021 dari perbandingan antara thitung dengan ttabel menunjukkan bahwa thitung> ttabel (4,884 > 2,021). Sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan, maka hipotesis diterima. Dengan demikian dinyatakan terdapat pengaruh antara komunikasi interpersonal wali kelas dengan siswa terhadap motivasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data dan uji hipotesis makan disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Yang Positif Antara Komunikasi Interpersonal Wali Kelas Dengan Siswa Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X-a SMA Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Sur p |
Keywords: | Komunikasi Interpersonal; Kebutuhan; Ciri-ciri; Komunikasi Verbal; Komunikasi Nonverbal; Motivasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14114 |