Sinaga, Dwisari Rouli Debora (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SMALL GROUP WORK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MELAKUKAN PROSEDUR ADMINISTRASI DI SMK SWASTA RAKSANA 2 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141033 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7103141033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
7103141033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7103141033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
7103141033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
7103141033 TABLES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7103141033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7103141033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
7103141033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7103141033 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Small Group Work terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran melakukan prosedur administrasi di SMK Swasta Raksana 2 Medan tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI Jurusan Admininistrasi Perkantoran di SMK Swasta Raksana 2 Medan Tahun Pelajaran 2014/2015. Popolasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran di Swasta Raksana 2 Medan Tahun Pelajaran 2014/2015. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI Adm1 sebagai kelas eksperimen dan XI Adm2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item.Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 70,25 dengan simpangan baku sebesar 11,26. Sedangkan nilai rata-rata hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistik uji-t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikansi 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 2,75 dan ttabel sebesar 1,667. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,75 > 1,667) yang berari bahwa hipotesis diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Small Group Work terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran melakukan prosedur administrasi di SMK Swasta Raksana 2 Medan tahun pelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Sin p |
Keywords: | Model; Pembelajaran; Small Group Work; Prosedur; Hasil Belajar; Pengertian; Administrasi; Faktor-faktor; Mempengaruhi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14113 |