Hasruddin (2009) MEMAKSIMALKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Jurnal Tabularasa, 06 (01). pp. 48-60. ISSN 1693-7732
Fulltext.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
Abstract
Kemampuan berpikir kritis pelajar penting digalakkan agarmereka mampu memecahkan masalah dan mengambilkeputusan yang tepat sesuai dengan kebenaran ilmiah.. - Berpikir kritis memungkinkan pelajar menemukan kebenarandi tengah-tengah derasnya informasi yang mengelilingi merekasetiap hari dan dari berbagai sumber be/ajar. Pelajar akanmemiliki pemahaman yang mendalam hila . pada prosespembelajaran menekankan kemampuan berpikir kritis. Melalui....__- kemampuan berpikir kritis, pelajar diberi · kesempatanmenggunakan pemikiran dalam tingkatan yang lebih tinggi.Untuk memaksimalkan kemampuan berpikir kritis ini makapembelajaran seharusnya memberdayakan . kemampuanberpikirnya. Berbagai pendekatan dapat diaplikasikan, satu diantaranya adalah dengan menerapkan pendekatan kontekstual.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Berpikir kritis; Pendekatan kontekstual |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 06:45 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1408 |