Laila, Elvi (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN DI SMK SWASTA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7101141005 COVER.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
7101141005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
7101141005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
7101141005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
7101141005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7101141005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7101141005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7101141005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
7101141005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7101141005 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media Pembelajaran Audio visual terhadap Hasil Belajar siswa administrasi perkantoran pada mata pelajaran mengelola sistem kearsipan di SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa jalan Pahlawan tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP yang terdiri atas 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 125 siswa. Sedangkan sampel diambil secara porposive random sampling yang terdiri dari 2 kelas, dimana kelas XI AP 1 sebagai kelas eksperimen dan XI AP 3 sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes hasil belajar berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal. Berdasarkan hasil analisi data, nilai rata-rata pretest untuk kelas eksperimen sebesar 45,12 dengan standar deviasi 11,18 dan nilai rata-rata setelah digunakan media Pembelajaran dengan Audi visual sebesar 81,87 dengan standar deviasi sebesar 14,99. Kemudian nilai rata-rata pre test kelas kontrol sebesar 51,18 dengan standar deviasi 12,52 dan nilai rata-rata post test setelah menggunakan media pembelajaran visual sebesar 59,37 dengan standar deviasi 15,2. Dari perhitungan analisis data dapat dinyatakan berdistribusi normal (Lhitung <Ltabel) dan memiliki varians yang homogen. Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan t-test dimana thitung > ttabel ¬(3,20>1,99), dengan taraf significant level 95% atau α=0,05 dengan dk = N+N-2= 78. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar siswa di SMK Swasta Nur Azizi tanjung Morawa Tahun Pelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 19 Lai p |
Keywords: | Media Pembelajaran; Fungsi dan Manfaat; Bentuk-bentuk; Film, Video; Kelebihan dan Kekurangan; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14067 |