IMPLEMENTASI ASESMEN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

Hasruddin (2006) IMPLEMENTASI ASESMEN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Visi Wacana Majalah Ilmiah Pendidikan, Sain, Teknologi dan Seni, XVIII (21). pp. 46-56. ISSN 0853-1951

[thumbnail of IMPLEMENTASI ASESMEN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL.pdf]
Preview
Text
IMPLEMENTASI ASESMEN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa sangat berkaitandengan bentuk asesmen yang akan digunakan guru. Asesmen pada dasarnyaingin memberikan pengukuran dan penilaian terhadap proses dan hasil be/ajaryang ditampilkan oleh siswa. Pada pembelajaran kontekstua/ dikenal asesmenautentik yang bersifat rea/istik dengan tujuan untuk dijadikan bahanpengambilan keputusan dalam pengajaran. Kumpulan informasi yang .timbuldari asesmen autentik dalam waktu yang cukup panjang dapat menyajikansuatu rekan,wn kinerja dan kemajuan be/ajar siswa.

Item Type: Article
Keywords: Asesmen autentik; Pembelajaran kontekstual
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 08 Apr 2016 06:44
Last Modified: 19 Apr 2016 02:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1405

Actions (login required)

View Item
View Item