Hasruddin (2006) IMPLEMENTASI ASESMEN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL. Visi Wacana Majalah Ilmiah Pendidikan, Sain, Teknologi dan Seni, XVIII (21). pp. 46-56. ISSN 0853-1951
IMPLEMENTASI ASESMEN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Perkembangan kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa sangat berkaitandengan bentuk asesmen yang akan digunakan guru. Asesmen pada dasarnyaingin memberikan pengukuran dan penilaian terhadap proses dan hasil be/ajaryang ditampilkan oleh siswa. Pada pembelajaran kontekstua/ dikenal asesmenautentik yang bersifat rea/istik dengan tujuan untuk dijadikan bahanpengambilan keputusan dalam pengajaran. Kumpulan informasi yang .timbuldari asesmen autentik dalam waktu yang cukup panjang dapat menyajikansuatu rekan,wn kinerja dan kemajuan be/ajar siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Asesmen autentik; Pembelajaran kontekstual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 06:44 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 02:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1405 |